Tuesday, September 18, 2012

Nice route for Bikers Tiger

Selamat malam agan-agan semua.

Nah,berhubung saya mau cerita dikit pengalaman ane nih,jadi setahun yang lalu ane baru pulang dari Medan,setelah ane telusuri Kota Medan begitu jauh,ternyata Medan itu indah yah lek hehehe. Emang,katanya orang Medan itu keras keras,padahal nyatanya "TIDAK SEGITUNYA MASBROW..."

Buktinya, ane bisa banyak sahabat di Kota ini,berhubung kemarin ane disana juga kerja jadi ane juga sering datengin trip-trip indah yang wajib dikunjungi ama agan agan semua. hehehehe

kalo ane cerita tentang pengalaman ane waktu di medan kayaknya panjang banget,bisa ngabisin setahun buat ane cerita nah mendingan ane sharing tempat - tempat wisata yang paling ajib yah di Kota medan.

okeh deh,nih ceritanya

1. DANAU TOBA





Nah,ini dia,Danau terbesar di Indonesia DANAU TOBA,nah Danau Toba ini punya panjang 100 km dan lebar 30 km.Danau ini letaknya di Kab.Parapat yah sekitar 4jam lah dari Kota Medan. Pemandangan disini ajib banget dah. Agan agan semua yang belum pernah ke Sumatera utara wajib kesini,dijamin dah bakalan pada terkesima ama Hasil karya Lukisan Sang Pencipta :D hahaha. Nah di tengah tengah danau ini ada sebuah Pulau,namanya Pulau samosir. Nah kita juga bisa nyebrang kok ke Pulau samosir ini,cukup ditempuh waktu setengah jam naik kapal fery yang udah tersedia di lokasi,di pulau samosir ini nanti kita bakalan disuguhi tarian adat khas suku Batak Toba tarian "Manortor Sigale-gale,di Pulau samosir juga banyak kok yang jual berbagai macam hasil karya tangan khas Batak,contohnya "ULOS".pokonya wajib pikniklah kesini,apalagi yang suka turing turing dari provinsi ke provinsi (Bikers gitu) hehehhehe


2. BRASTAGI







Nah ini dia tempat wisata paling ane sukai,soalna deket banget dari Kota Medan,yah cuma 2jam,hehehehe nah jadi Kota Berastagi ini dikelilingi ama gunung-gunung dan bukit-bukit yang ada di Kab.Karo. Mayoritas masyarakat disini ber suku Batak Karo.Udara disini dingin banget dan juga menyehatkan,kalo di banding Lembang Bandung,masih sejuk disini.hehehe Gak perlu takut kedinginan dah kalo disini,soalnya di Berastagi juga ada pemandian air panasnya,apalagi vila-vila juga banyak hehehe trus disini tuh banyak perkebunan sayur mayur juga buah-buahan.Mau buah apa aja ada disini,kecuali buah tangan yah (minta aja ama mamak kau) hahahaha Terus,di Berastagi ini juga kita bisa keliling kota ke perkebunan pake kuda,terus bagi yang ingin mengenang jasa Presiden pertama kita yaitu BUNG KARNO,disini juga ada tempatnya,jadi dulu Bung Karno dalam masa perjuangan sempat diasingkan ke Kota Berastagi ini. Pokonya bikin adem kepala deh,hehehehe


3. BUKIT LAWANG







Nah,kalo yang ini berada di kawasan Gunung Leuseur. Jaraknya sekitar 3jam dari Kota Medan,jadi Bukit Lawang ini adalah salah satu tempat penangkaran ORANG UTAN,GAJAH,dan HARIMAU Sumatera. Lokasi Bukit Lawang ini kalo dari Kota Medan searah menuju Provinsi Aceh,tapi gak sampai ke Acehnya cuma perbatasannya aja hehehehe. Di Bukit Lawang ini, kita bisa berenang di sungai,yang jernih nikmatin pemandangan Hutan Tropis khas Sumatera ngeliat Orang utan. Disini juga terdapat air terjun,kita juga bisa mandi mandi kok di air terjun itu hehehehe. Terus,buat yang suka olah raga ekstrim,dsini juga kita bisa Rafting(arung jeram) tapi arung jeram khas Bukit Lawang yah nih kayak gini potonya :D






gimana???mantep kan??hahahha :D Kayak gini nih Raftingnya, lebih ekstrim dari Rafting biasanya hahahaha.



4. LAPANGAN MERDEKA






So, kalo agan agan semua udah beres piknik ke semua trip objek wisata Kota Medan,baru nongkrong disini nih,di Lapangan Merdeka,kalo anak Medan bilang sih "MW MW,ato MERDEKA WALK.." hehehehe. Jadi lapangan Merdeka ini letaknya ada pas di tengah-tengah Kota Metropolis Medan. Berikut dikelilingi sama Bangunan- bangunan bersejarah di Kota Medan. Di sekitar Lapangan Merdeka juga ada beberapa Hotel ternama di Indonesia,kayak Hotel JW MARRIOT, Hotel ARYA DUTA. Juga dekat dengan Radio RRI dan Stasiun Kereta Api Medan. Pokonya yang jual makanan mah banyak deh dsini,jangan takut kelaparan deh hehehehe.


Btw, ane dari tadi belum kasih tau yah kendaraan umum khas kota Medan?Oke deh ane kasih tau sekarang yah.Ini dia kendaraan khas Kota Medan yaitu :


BECAK MOTOR





Hahahahahaha ini dia kendaraan umum favorit ane di Kota Medan,daripada naik angkot mendingan naik BETOR! Kena gitu feelnya hahahahaha. Jadi kalo naik becak motor di Kota Medan ini lebih adil. Soalnya, kalo pas kecelakaan supir ama penumpang sama-sama kena. Kok bisa? agan liat aja becak disini sejajar penumpang ama sopirnya,kalo becak pada umumnya, sopirnya pasti ada di belakang kan??hahahahaha


Btw, udah dulu ah kilasan cerita dari ane, udah pedih nih jari dari tadi ngetik mulu, apalagi mata hehehehehe

Sampai jumpa ama cerita ane di blog berikutnya yah dadahhh :D






No comments:

Post a Comment